Posted by : Zoodolic Attano Sunday 12 February 2017


Udah berapa lama semenjak terakhir kali posting disini? Termasuk ter-abandonnya project game yang akhir-akhir ini saya buat, sayangnya project tersebut bakal tertunda sampai ujian nasional terlewat, sad. Tapi, untung ngisi-ngisi waktu luang saya punya ide untuk bikin niche baru, ya, akhir-akhir ini tertarik banget sama game MMORPG yang udah gak asing lagi, Granblue Fantasy, sejauh ini, udah nyampe Rank 41 dan 3 SSR Chara dan 1 SSR Summon. Mungkin, saya akan buat Ultimate Guide versi saya dan versi Indonesia jika sudah dapet pengalaman dan progress yang cukup.


Sebagian besar player GBF pastinya sering banget lah ngeraid-raid boss, biasanya sih nyari buat Anima atau Omega Animanya, bahkan nyari Summon SSR-nya langsung termasuk senjata-senjatanya. Tetapi, capek ga sih kalo misal liat Raid List yang orang bikin di menu Raid kalian, terus pas join malah udah beres atau hampir selesai alias Boss-nya udah sekarat? Karena, kalau Boss-nya sekarat ya ngapain join terus capek-capek ngelawan atau bahkan sampai pakai Elixir pas mati, buang-buang EP pula, soalnya kalau kalian join dan ngedamagenya cuma ngehasilin beberapa PTS/Points ya reward dan EXP yang didapat juga dikit.

Nah, dengan ini saya mau bagi-bagi tips buat kalian yang nyari Raid Bosses yang sedang berlangsung yang dihost oleh player lain. Gimana? solusinya pakai trik Tweetdeck, yuk kita simak caranya step-by-step.

1.Pastikan kamu udah fix pengen nge-raid boss yang mana. (Misal: Tiamat)
2. Buka Pastebin ini dan cari Boss mana yang kalian ingin raid.
3.Jika sudah, copy nama versi Jepang Boss-mu (Misal, Tiamat Magna: ティアマト・マグナ)
Magna disini= Omega, ya.
4.Buka TweetDeck dan klik icon kaca pembesar (Search) di menu tab kiri.
5.Paste nama jepang Boss-mu dan enter, selamat mencari!


Note: Kamu juga bisa cari nama Inggris Bossnya, namun tak sebanyak nama Jepangnya. Dan ini khusus untuk Magna/Omega raid saja, Raid biasa kamu tinggal masukan nama Inggris Boss-nya saja.

Kenapa pakai Tweetdeck?
  • Real-time, setiap ada player lain yang nge-tweet raid-nya, otomatis akan muncul saat kamu search boss raid tersebut.
  • Hemat waktu.
  • Why the fuck not?
See? gampang kan? Ga perlu lagi capek-capek bulak-balik ke tab Raid List. Tinggal beberapa klik aja, kamu dapet raid boss yang orang host, fresh. Kamu ga perlu capek-capek juga buat nge-host dan cari Omega Anima Boss-nya untuk memulai raidnya.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Zood's Personal Blog - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Redesigned by Zahran Aghna