Posted by : Zoodolic Attano Wednesday 16 November 2016


(Ini versi sebelum difix, yea i know, fat af. Saya akan update yang sudah difix, chest lebih kecil, paha lebih slim, dan bahu sama tangan kiri tidak overlap)

Y'all be like "What kind of article is this?" Sekarang, izinkan saya jelasin. Beberapa hari yang lalu, saya mulai kepikiran untuk membuat sebuah proyek, sebuah proyek yang dikerjakan oleh hanya sedikit orang, atau mungkin cuma solo. Dan, setelah akhirnya merenungkan daripada online-game-tidur gajelas, dan karena beberapa bulan yang lalu sempat menutup lapak jasa desain logo karena adanya ujian, saya akhirnya mengambil keputusan untuk membuat sebuah proyek yang ada kaitannya dengan game, yaitu membuat sebuah game Platformer yang bertema Post-apocalypse. Sebelum kalian berpikir "Ah, dari karakter desainnya aja sama post-apocalypse, pasti ini mau niru fallout bla2" You better stop. 

Proyek saya ini, yang rencanya berjudul Freedom and Remorse, bertema Natural Apocalypse dan Abandonment of Humanity, Mau plot eak? Saya akan mereveal plot summary-nya minggu depan, karena saat ini masih sibuk dengan melancarkan beberapa animasi dari karakter dan juga AI, dan kalau 2 itu beres, tinggal memasukan beberapa object, backdrop, item, game-mechanic, dan akhrinya, level design dan dialog.

Oiya, untuk karakter desain, special thanks to Kladenbravo, teman dekat saya yang ahli banget dalam membuat pixelated stuff, kalian butuh desain karakter atau objek pixel? kedia aja. Kladen adalah orang yang mendesain karakter utama saya yang memakai armor ini, you guys might be asking "Lah, kok karakter utamanya kek any other NPC ya? cuma orang berarmor doang?". Tenang aja, kalau semua urusan game-design beres, saya akan membuat original character saya versi unarmored, karena sewaktu-waktu digame juga dia akan melepas armornya.

Berikut adalah footage untuk kali ini (yep, masih basic banget, karena saya lebih fokus mendesain alat/karakter/item yang akan muncul digame dulu sebelum game-design dan game-mechanicnya)



Note: Jumpnya tinggi karena saya lupa lower-in power jumpnya dan secara tidak sengaja mengset value double jump ke 0 xd. Animasi walking, jumping, dan falling diatas juga bukan animasi yang akan dipakai digame nanti, hanya sekedar placeholder, namun akan mirip seperti itu.

Jangan hiraukan watermark Camtasianya hehe. Jadi, untuk minggu ini, gamenya masih sangat basic, jump,running,walkingnya masih basic semua, saya sempat menambahkan molotov untuk dilempar, tapi masih glitchy jadi saya remove dulu walaupun desain molotovnya sudah ada. Oiya, berikut ini adalah sketsa beta-design dari Modern Taser yang saya buat (agak mirip penis)


So, minggu ini, kita berhasil menambahkan:
(+) Basic Movement Animation (Will be smoother next week)
(+) Official Protagonist Character (Armored)
(+)Collectible (Nagito Komaeda's sprites as a placeholder)
(+)Bunch of Sketch of a shit tons of guns that will be in the game (Modern Tase hanya salah satu dari yang lain yang lebih mendetail dan dengan attempt yang berpuluh-puluh kali, will be revealed next week)

Next week goals:
(+) Smoother Movement Animations and more "Realism"
(+)Sketsa-sketsa senjata yang dibuat mudah-mudahan minggu depan sudah jadi pixel desainnya dan sudah playable
(+)Backdrop (seperti: tanah,box,dll) lebih mendetail
(+) Background game (Semoga saja P.D Howler 6.9 diskon lagi di steam)
(+)New Collectible Design (Collectible nantinya akan dipakai untuk mengupgrade atau beli item)
(+) Enemy Design
(+) Official plot summary.


Mohon doa dan dukungannya, semoga saja harapan minggu depan dapat tercapai, karena "game indie" ini hanya dikerjakan oleh saya sendiri dan Kladen. Cya later~

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Zood's Personal Blog - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Redesigned by Zahran Aghna