Posted by : Zoodolic Attano Tuesday 4 October 2016


Sejak beberapa bulan yang lalu, Steam mewajibkan kita untuk memasang Steam Guard Mobile di Smartphone masing-masing untuk login ke akun Steam kita. Selain itu, Steam juga tidak memperbolehkan orang-orang yang tidak memakai Steam Guard Mobile untuk melakukan transaksi di Market ataupun Store.

Tentunya, pasti salah satu kalian banyak yang sekali jengkel bukan? Ribet amat harus login buka HP dulu atau menkonfirmasi suatu trade harus buka Confirmation dulu, atau bahkan tidak punya Smartphone sama sekali dan akhirnya males. Tenang saja, disini saya akan memberitahu tutorial singkat agar bisa memasang Steam Mobile Guard di PC menggunakan Bluestacks. Simak baik-baik yuk!


  1. Silahkan download Bluestack terlebih dahulu disini.
  2. Setelah download selesai, silahkan Install seperti biasa.
  3. Silahkan kunjungi http://store.steampowered.com/mobile dan pilih option "Android users without access to Google Play can download version 2.1.4 here" dan download
  4. Silahkan install APK Steam yang sudah didownload dari situs resmi Steam tadi di Bluestacks (Hal install-menginstall di Bluestacks sudah umum, bukan? jadi gak usah diberitahu lagi ya!)
  5. Setelah selesai silahkan Login ke akun Steam kamu, terus pergi ke Steam Guard, nyalakan Steam Guard Mobile-nya, awalnya kamu akan diminta nomor telepon. Karena kali ini topiknya Steam Guard Mobile Authenticator di PC, maka kamu harus mencari aplikasi/website yang dapat menerima SMS.
  6. Silahkan buka https://www.textnow.com/ dan Sign up Free setelah itu login langsung saja.
  7. Nanti kamu akan diminta Area Code, masukan saja Area Code HongKong (852) dan TextNow otomatis akan membuat nomor acak.
  8. Pergi ke bagian Account, dan Copy nomormu.
  9. Silahkan ketik/paste nomormu di Steam Mobile tadi dan klik Add Phone dan Mobile Authenticator akan mengirim SMS yang berisi Kode untuk mengaktifkannya.
  10. Kembali lagi ke TextNow, pergi ke bagian Messaging (textnow.com/messaging) dan kalian akan mendapatkan SMS yang berisi Kode dari Steam untuk mengaktifkan Mobile Authenticator-mu.
  11. Ketik/Paste Kode yang kamu dapatkan dari SMS tadi dikolom Mobile Authenticator yang memintamu kode dari SMS.
  12. Selesai!
Important Note: Silahkan catat atau ingat baik-baik Recovery Code, incase kamu kehilangan akunmu sewaktu-waktu. Kamu juga harus tetap ingat akun TextNow-mu jika sewaktu-waktu Steam perlu informasimu.
Lumayan rumit, tapi worth a try jika kamu malas menggunakan HPmu untuk keperluan akun Steam, atau mempunyai 2 akun Steam tetapi hanya mempunyai 1 HP, kamu bisa juga memakai cara ini! Jangan lupa, setiap kamu login atau mengkonfirmasi suatu Trade, kamu harus buka lagi Bluestacks dan masuk ke App Mobile Guard Authenticator-nya untuk menkonfirmasi sesuatu. Cya later!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Zood's Personal Blog - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Redesigned by Zahran Aghna