Posted by : Zoodolic Attano Wednesday 9 November 2016

Bitcoin, siapa sangka mata uang ini akan begitu cepat berkembangnya dan bahkan hampir semua pedagang internet menerima pembayaran menggunakan Bitcoin. Bitcoin pertama ditemukan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009. Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang memilikinya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali. (Untuk selebihnya silahkan kunjungi Wikipedia)

Walaupun Bitcoin memiliki beberapa kelemahan seperti saat bertransaksi, kalian harus menunggu agak lama agar mendapat konfirmasi, yang biasanya diwajibkan minimal harus ada 3 konfirmasi dari blockchain atau yang lainnya, 1 konfirmasi memakan waktu sekitar 5-15 menit, namun terkadang, bisa sampai berjam-jam. Tapi tetap saja, Bitcoin banyak digunakan orang karena "praktis" soalnya kamu untuk memegang "rekening"nya hanya perlu mendaftar dan sudah bisa transaksi juga "no rekening" yang unik untuk keperluan transfer.

Sebagian orang Indonesia agak kesusahan mencari Bitcoin, ntah itu karena memang masih awam dan mengandalkan jasa jual beli orang lain yang stocknya hanya sedikit dan harus bersabar. Namun, sekarang banyak situs jual beli Bitcoin seperti Triv.co.id.

Triv.co.id adalah situs jual-beli bitcoin dan e-currency lainnya yang dapat kamu beli secara praktis dan instan. Triv.co.id menerima pembayaran dari semua Bank yang ada di Indonesia. Selain dapat membeli, kamu juga bisa menjual e-currency kamu ke Triv.co.id dan akan langsung menjadi uang asli. Salah satu kenyamanan Triv.co.id yaitu, setelah kamu melakukan transaksi, dalam hitungan detik e-currency yang kamu pesan sudah ada di balance-mu, jadi yuk langsung ke tutorialnya aja.

Sebelum melakukan pendaftaran, kamu harus mendaftar dengan nama sesuai di rekening/kartu ATM-mu. Dan juga, Bitcoin yang kamu beli langsung ditambahkan ke balance/dompet Triv-mu, minimal pengiriman Bitcoin harus lebih dari 0.01

  1. Silahkan Login terlebih dahulu kedalam akun Triv-mu
  2. Setelah login, kalian akan diarahkan ke dashboard, kemudian navigasikan cursor kalian keatas dan ada menu "Beli" dan kemudian klik
  3. Silahkan pilih metode pembayaran via Bank
  4. Aturlah bank yang kamu pakai untuk transaksi, jumlah bitcoin yang ingin dibeli dan jenis V-Money (Karena ini tentang Bitcoin, maka pilih Bitcoin) dan klik Continue, akan ada Window baru juga Continue lagi dan lagi.
  5. Setelah itu, maka akan keluar jendela dari Ivepay seperti dibawah, selanjutnya kamu tinggal transfer uang sesuai dinote Ivepay tersebut ke Rekening Virtual yang sudah dicantumkan disitu.
  6. Beres! Kamu tinggal menunggu sekitar 15 detik (paling lama 1 menit) dan halaman kamu akan langsung reload yang tandanya transaksi kamu sudah sukses dan Bitcoin sudah ditambahkan ke Balance akun Triv-mu yang bisa dipakai jual-beli online!
Sekarang gak repot lagi kan nyari jasa jual beli Bitcoin sana-sini lagi? atau capek nungguin restock? Dengan ini kamu bisa instan membeli atau menjual Bitcoin, walaupun ada fee yang agak mahal. Sebelum itu, kamu juga diharapkan baca note yang saya buat sebelum melakukan tutorial, Cya!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Zood's Personal Blog - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Redesigned by Zahran Aghna